Dipercaya Menjadi HOST Sidang Pleno I Tahun 2022, Prodi Manajemen FEB UNDANA Lakukan Audiensi Dengan Ketua APSMBI.

Program Studi Manajemen FEB UNDANA mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan ruman Sidang Pleno Aliansi Program Studi Manajemen dan Bisnis (APSMBI) I Tahun 2022. APSMBI merupakan organisasi yang menaungi seluruh Program Studi Manajemen dan Bisnis pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di seluruh wilayah Indonesia.

Sidang Pleno APSMBI membahas terkait peningkatan, dan penyempurnaan arah pengembangan program kerja APSMBI kedepannya agar tetap selaras dan memenuhi standar pendidikan tinggi yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kesempatan dan kehormatan untuk menjadi tuan rumah ini disampaikan pada Sidang Pleno APSMBI II tahun 2021 yang diadakan pada November 2021 lalu, dimana Prodi Manajemen FEB Universitas Terbuka bertindak sebagai tuan rumah.

Pertemuan dengan Dr. Ullil Hartono, SE.,M.M selaku Ketua APSMBI, yang diwakili oleh Ronald P.C. Fanggidae, SE.,M.M selaku Sekretaris Prodi Manajemen FEB UNDANA dan didampingi  salah satu dosen yakni Klaasvakumok J. Kamuri,S.I.Kom.,M.M. Pertemuan yang dilakukan pada Selasa, 14 Desember 2021 di Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

Menyambut kesempatan, kehormatan serta kepercayaan menjadi tuan rumah, Prodi Manajemen FEB UNDANA secara khusus melakukan pertemuan dengan Dr. Ullil Hartono, SE.,M.M selaku Ketua APSMBI, yang diwakili oleh Ronald P.C. Fanggidae, SE.,M.M selaku Sekretaris Prodi Manajemen FEB UNDANA dan didampingi  salah satu dosen yakni Klaasvakumok J. Kamuri,S.I.Kom.,M.M. Pertemuan yang dilakukan pada Selasa, 14 Desember 2021 di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) ini secara khusus membahas konsep kegiatan, waktu dan tempat pelaksanaan, serta gambaran teknis pelaksanaan nantinya.

Pada pertemuan ini Fanggidae dan Kamuri bertukar pikiran dengan Ketua APSMBI serta menjelaskan konsep umum yang digagas oleh Prodi Manajemen FEB UNDANA terkait Sidang Pleno I tahun 2022, yang kemudian ditambahkan dengan masukan serta saran dari dari Dr. Ulil Hartono. Hartono juga meminta agar Prodi Manajemen FEB UNDANA segera membentuk panitia dan rancangan kegiatan untuk selanjutnya dapat didiskusikan bersama para pengurus APSMBI sebelum Desember 2021, mengingat dalam pertemuan ini, waktu yang disepakati untuk diadakannya Sidang Pleno APSMBI I tahun 2022 adalah bulan Maret mendatang.

Besar harapan ketua APSMBI agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara ofline sehingga dapat berjalan dengan maksimal, mengingat Sidang Pleno I tahun 2022 rencananya akan dilaksanakan di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT. Labuan Bajo menjadi lokasi yang direncanakan dengan pertimbangan memperkenalkan dan meningkatkan kunjungan ke salah satu daerah wisata premium yang ada di NTT. Selain itu kemudahan transportasi dari daerah luar NTT, karena Labuan Bajo terhubung dengan penerbangan langsung dari daerah lainnya di luar wilayah NTT tanpa harus melakukan transit di kota Kupang.

Selain sidang Pleno, dalam kegiatan tersebut rencananya akan diadakan pula Internasional Conference and Call For Paper terkait Manajemen dan bisnis,  Untuk itulah pihak Prodi Manajemen FEB UNDANA dan Ketua APSMBI memiliki harapan besar agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses. (KJK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *