HMP MANAJEMEN MELAKUKAN WORKSHOP ONLINE DENGAN TEMA “PENGOPTIMALAN PENGGUNAAN APLIKASI MENDELEY”

Dalam upaya meningkatkan kuantitas dan kualitas penulisan ilmiah pada mahasiswa jurusan manajemen. Himpunan Mahasiswa Prodi Manajemen (HMP) melakukan kegiatan workshop optimalisasi penggunaan aplikasi Mendeley. Dengan Tema “Workshop Online Pengoptimalan Penggunaan Aplikasi Mendeley”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 23 Oktober 2021, melalui aplikasi Zoom Meeting, Durasi waktu keguatan berlangsung dua setengah  jam dari pukul 10.00 s.d. 12.30 WITA. Sasaran Workshop Mendeley adalah seluruh mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undana. 

Tujuan Untuk mengenal lebih dalam Penggunaan Aplikasi Mendeley dan Untuk membantu dan mempermudah mahasiswa dalam penulisan artikel, jurnal maupun skripsi. Optimalisasi pemanfaatan aplikasi Mendeley ini juga bertujuan untuk menghindari plagiasi dalam penulisan karya ilmiah”.  Dalam penulisan sebuah karya tulis ilmiah Penulis yang menggunakan referensi akan membandingkan ide, gambaran, dan hasil yang telah dicapai oleh penulis sebelumnya untuk mendukung isi tulisannya. Biasanya referensi dicantumkan dalam bentuk sitasi atau daftar pustaka.

Kemudahan menulis referensi juga didukung oleh pesatnya perkembangan teknologi. Kini, banyak sekali vendor software yang berbasis comercial software atau freeware yang menyediakan program reference manager. Program tersebut akan memudahkan penulis dalam mencantumkan referensi. Ada berbagai macam software yang dapat dipilih untuk mempermudah menuliskan referensi, salah satunya Mendeley. Mendeley ini merupakan salah satu aplikasi wajib

buat para mahasiswa, khususnya bagi mereka yang sedang menulis artikel ilmiah, jurnal, ataupun skripsi.  Mendeley adalah aplikasi yang membantu kamu dalam penyisipan, penulisan, dan pemformatan sitase atau citation. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu tidak akan lagi kesulitan dalam membuat sitase

Dalam workshop online HMP manajemen menghadirkan 1 Narasumbe dan 2 Trainer. Narasumber workshop mendeley yaitu Bapak Antonio Eli Lomi Nyoko, ST, MMT selaku dosen manajemen fakultas ekonomi dan Trainer 1 Patrisius Fongo, SM, trainer 2 Anto Piter Hattu, SM selaku lulusan program manajemen.

Jumlah peserta yang terdaftar dalam workshop mendeley berjumlah 196 orang yang terdiri dari dosen manajemen dan mahasiswa. Kegiatan Workshop Mendeley berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Peserta workshop tampak antusias dan aktif bertanya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »