KEGIATAN PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI TAHUN 2022 PADA FEB UNDANA

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) yang berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis.  Acara ini merupakan sebuah kegiatan untuk mencari dan memilih serta memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang mencapai prestasi tinggi, baik kurikuler, kokurikuler maupun ekstrakurikuler sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Dimana pada tahun ini Pilmapres FEB mengusung tema “ Sustainable Development Goals (SDGs) “ atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Mahasiswa merupakan kelompok penggerak generasi muda yang memiliki karakter krisis independen dan objektif. Dari karakter – karakter yang dimiliki mahasiswa tersebut diharapak dengan tulisan-tulisan para peserta, memunculkan ide-ide kreatif dalam setiap tujuan SDGs, terkhusunya dalam hal pendidikan berkualitas. Dan juga diharapkan kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik dalam menanamkan pemahaman kepada mahasiswa mengenai pelaksanaan pembangunan berkelanjutan di Indonesia terkhususnya di NTT.

Pada kegiatan PILMAPRES FEB Undana tahun ini ada sebanyak 5 peserta yang telah dinyatakan lulu pada seleksi tahap I, yaitu seleksi berkas. Para peserta berasal dari ketiga Program Studi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, antara lain: 2 orang berasal dari Prodi Akuntansi, 1 orang dari Prodi Ekonomi Pembangunan dan 2 orang dari Prodi Manajemen.

Pada Tahap II, peserta diwajibkan melakukan presentasi gagasan kreatif mereka masing-masing dalam waktu 15 menit. Ada 4 aspek yang dinilai yaitu : Capaian Unggulan, Gagasan Kreatif, Presentasi dan Komunikasi dalam Bahasa Inggris. Presentasi dinilai oleh 3 Dewan Juri yaitu : Ibu Dr. Apriana Fanggidae, SE.,M.Si ( Universitas Nusa Cendana), Dr. Rudolof W. Batilmurik, SE.,MM (Politeknik Negeri Kupang) dan Viktorianus Mahendra Da Lopaz (Universitas Parahiangan).

Adapun Tujuan dari kegiatan iniyaitu sebagai berikut:

  1. Memilih dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi/capaian unggul dan membanggakan.
  2. Memotivasi mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan diluar belajar mengajar untuk menyeimbangkan hard skills dan soft skills.
  3. Mendorong PT untuk mengembangkan budaya akademik agar dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi unggulan.

Berdasarkan penilaian para Dewan Juri ditetapkan 3 orang pemenang pada PILMAPRES tahun ini yaitu:

  1. Axl Alanso Lubalu ( Program Studi Manajemen)
  2. Alika Fiqria Nabila (Program Studi Akuntansi)
  3. Renanta Linggar Mansula (Programn Studi Akuntansi)(VFP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *