Launching “Logo” Ikatan Alumni Manajemen FEB Undana

Bertepatan dengan pelantikan pengurus Ikatan Alumni Manajemen, sabtu, 20 November 2021 di Celebes Café and Resto. Ikatan Alumni Manajemen melaunching logo ikatan alumni manajemen FEB Undana.Logo tersebut sebagai simbol yang menerangkan filososfi keberadaan ikatan alumni manajemen FEB Undana.

Garis – garis dan kombinasi warna pada logo tersebut bukan hanya menghadirkan sebuah gambar atau simbol semata tetapi lebih dari pada kekuatan alumni sebagai suatu ikatan. Bentuk abstrak logo ikatan alumni manajemen adalah simbolisasi para alumni yang sedang bergandengan tangan membentuk suatu keselarasan. Logo ini terinsprasi dari teori motivasi milik Elton Mayo,seorang ahli manajemen perilaku. Elthon Mayo berpendapat bahwa faktor relasional positif memainkan peran lebih besar dalam produktivitas seorang individu. Hal tersebut berkaitan dengan arah organiaasi ikatan alumni manajemen yang hadir sebagai wadah para alumni prodi manajemen untuk secara kolektif memberikan makna bagi almamater dan masyarkat sekitar.

Warna – warna yang digunakan diadaptasi dari warna logo Universitas Nusa Cendana. Warna kuning ; sering diasosiakan dengan kehangatan, keramahan, dan keceriaan. Lalu warna hijau sendiri dipilih karena menyimbolkan kehidupan, kesuburan, keamanan, dan lingkungan. Warna ini begitu mendominasi di alam sekitar, hingga mengambil ruang yang cukup dominan dalam spektrum mata manusia. Warna hitam memberi kesan kuat elegan dan netral.

Rangkaian bentuk abstrak berwarna hijau di atas adalah simbolisasi alumni manajemen yang sedang bergandeng tangan menjadi satu kesatuan.

 Selain itu bentuk di atas mewakili tiga huruf ‘I’, ‘A’, dan ‘M’ yang merupakan akronim dari nama organisasi ini Ikatan Alumni Manajemen.

Logo ini menjadi dasar pedoman untuk para Ikatan Alumni Manajemen dalam berkontribusi bagi alumni, almamater dan masyarakat. (VFP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »