Situs bengkulu cyber team bengkulu cyber teambengkulu cyber team

Mahasiswi Prodi Manajemen Meraih BEST PRESENTER dalam Seminar Nasional Inovasi Kewirausahaan dan Teknologi Informasi dan Call For Paper 2022 (IKATI 2)

Secara fundamental di negara berkembang, tuntutan untuk mencapai masyarakat yang sejahtera menjadi ancaman serius. Kelangkaan sumber daya, kenaikan harga, anomali iklim, bonus demografi, serta biaya sosial akibat  polusi dan limbah, menyebabkan masyarakat harus kembali kepada alam untuk mempertahankan kesejahteraan. Pengembangan model Green & Blue Economy berupaya memperkuat pembangunan ekonomi Indonesia. Dalam Green Economy terdapat pertumbuhan ekonomi yang kuat melalui keseimbangan antara ramah lingkungan dan inklusif sosial.

Sementara itu prinsip-prinsip Blue Economy (BE) bertujuan untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi sekaligus menjamin kelestarian sumber daya (Pauli, 2010). Konsep BE akan bertumpu pada pengembangan ekonomi rakyat secara komprehensif guna mencapai pembangunan nasional secara keseluruhan. Konsepsi pembangunan berkelanjutan (sustainable development) seperti konsep BE saat ini telah menjadi arus utama dalam kebijakan pembangunan ekonomi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Prinsip Green & Blue Economy pada dasarnya menekankan pada inovasi dan kreativitas untuk mengolah bahan baku menjadi bahan baku produk turunan lainnya tanpa menyisakan limbah (zero-waste). Terlebih dalam era industri 4.0 inovasi teknologi sangat berperan

dalam mendukung penerapan Green & Blue Economy dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.

Menyikapi kondisi tersebut, STIE Muhammadiyah Jakarta berinisiatif untuk memfasilitasi pertemuan dan diskusi maya guna mengkaji dan menemukan gagasan-gagasan dalam pengembangan inovasi dalam penerapan ekonomi hijau dan ekonomi biru pada pembangunan nasional. Didukung oleh Universitas Nusa Cendana, IBIK Kesatuan, STIE Kusuma Negara, STIE Dewantara, Universitas Pancasakti-Tegal, IBIK Kosgoro, Institut Bisnis Muhamadya, Universitas Cendrawasih, Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai,

Melalui Seminar Nasional Inovasi Kewirausahaan dan Teknologi Informasi dan Call For Paper 2022 (IKATI 2), diharapkan menjadi forum yang dapat bersama-sama mengkaji dan mengambil peran strategis untuk menghasilkan inovasi teknologi dalam penerapan green and blue economy pada pembangunan nasional.

Dalam IKATI 2 (28 Mei 2022) yang di ikuti oleh sejumlah peserta call for papers, 5 artikel diantanya merupakan hasil dari penelitian mahasiswa FEB-Universitas Nusa Cendana dan 1 Presenter Gressela H. Tumewu dengan artikel dengan judul PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN WORK ENGAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. WASHENG KEKE MANDIRI KUPANG, berhasil meraih BEST PRESENTER. Dalam presentasinya Gressela menjelaskan bahwa Penelitian ini bertujuan untuk memahami efek budaya organisasi terhadap kinerja karyawan, work engagement terhadap kinerja karyawan, pengaruh budaya organisasi dan work engagement terhadap kinerja karyawan. Dalam penelitian ini Grasela di bimbing oleh Rolland E. Fanggidae dan Ni Putu Nursiani. Hasil ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa FEB, Khususnya Prodi Manajemen untuk dapat berkontribusi dalam berbagai seminar dan memberikan sumbangan pemikiran ilmiah. Di sisi lain Prodi manajemen juga memberikan dukungan melalui berbagai kebijakan yang mendukung semakin banyak mahasiswa berkompetisi di kanca nasional maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Situs bengkulu cyber team bengkulu cyber teambengkulu cyber team
Translate ยป