Manajemen Cup III tahun 2021: Tim Glory FEB menunjukkan taringnya, dengan keluar sebagai Juara Pertama.

Tim Glory FEB akhirnya keluar sebagai juara pada turnamen futsal bertajuk Manajemen Cup III tahun 2021 yang berlangsung di Pitoby Sport Center, Kupang, Rabu (06/10/2021). Mereka mengalahkan Poltek FC di laga final, yang juga menjadi lawan mereka pada turnamen yang sama di tahun sebelumnya. Turnamen ini sendiri diikuti oleh 36 Tim yang terbagi dalam 12 pool babak penyisihan. Turnamen yang berlangsung dari tanggal 1-6 Oktober 2021, sedianya di laksanakan pada tahun 2020 kemarin, namun harus ditunda karena adanya pandemik covid-19.

Turnamen ini digelar dalam masa pandemik, sehingga panitia turut menerapkan protocol kesehatan dengan memeriksa suhu tubuh pemain dan juga menyediakan hand sanitizer. Pertandingan ini pun di gelar tanpa menghadirkan penonton dan transisi tiap pertandingan diatur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kontak secara langsung antara tim yang telah bertanding dan tim yang akan bertanding.

Pertandingan diawali dari babak penyisihan grup yang digelar pada tanggal 1-3 Oktober 2021. Dari babak ini terdapat 12 tim yang langkahnya harus terhentih untuk berlaga dalam Manajemen Cup kali ini. Selanjutnya, terdapat 24 tim yang masuk ke babak eliminasi, dimana tim yang kalah akan langsung gugur. Selama 2 hari tim-tim terbaik ini bertanding dengan semangat yang berkobar, hingga sampai kepada babak semifinal yang mempertemukan antara UMK vs Poltek FC dan Fisip A vs Glory FEB.

Dari hasil semifinal, mempertemukan antara Fisip A vs UMK untuk memperebutkan juara ke-3. Kemenangan diraih oleh Fisip A dengan skor 5-1, dan tim UMK otomatis menjadi juara ke-4. Babak final yang mempertemukan antara Poltek FC vs Glory FEB pun menjadi pertempuran yang sangat panas dan sengit, dimana dalam waktu 2 x 20 menit, berakhir imbang yakni 4-4. Kedua tim kembali melanjutkan pertandingan dengan waktu tambahan 2 x 5 menit, namun kembali berakhir imbang dengan skor 5-5. Akibatnya, penentuan juara harus dilakukan dengan adu penalti. Sesi yang mendebarkan ini, membawa Tim Glory FEB keluar sebagai juara pertama dengan unggul 4:2, sekaligus memupus harapan Poltek FC untuk menjadi juara bertahan dalam turnamen ini.

Berkat kemenangan ini, Glory FEB berhak membawa pulang piala bergilir Manajemen Cup, dan juga keempat tim berhak atas total hadiah Rp15 juta serta trofi juara.

“Perasaan saya setelah berhasil menjadi juara pastinya bangga, karena sekali lagi bisa membawa tim Glory menjadi juara dalam turnamen antar mahasiswa, apa lagi bisa bawa pulang piala untuk FEB,” tutur captain Glory FEB, Jodhi Costa, usai pertandingan.

“Dari awal kami selalu yakin dan percaya diri untuk bisa menjadi juara pada manajemen cup kali ini, walaupun saat bertanding ada dari kami yang cedera tapi itu tidak menjadi persoalan yang bearti.”

Agusthinus Beli menjadi top scorer dengan koleksi 14 gol dan Dino Jemali menjadi pemain terbaik, keduanya sama-sama berasal dari tim Glory FEB. Mereka pun diganjar hadiah trofi dan uang sebesar RP500 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *