PRODI EKONOMI PEMBANGUNAN MENGGELAR KULIAH UMUM SAMBUT MAHASISWA BARU TA. 2021/2022

Prodi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi & Bisnis Undana mnelaksanakan Kuliah Umum virtual (online) dan Offline yg bertempat di Hotel Amaris Selasa, 28 September 2021 dalam rangka menyambut mahasiswa baru 2021. Kuliah umum ini mengusung tema “ Sinergitas Kebijakan Fiskal dan Moneter untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi “ Menghadirkan dua pembicara yaitu untuk sesi 1 oleh Dr. Wasiaturahma, SE.,M.Si ( Ketua Research Bid. Organisasi PP.ISEI) dan sesi 2 oleh Immanuel Bekti Hartanto (Analis Kebijakan Ahli Muda Pusat Kebijakan Ekonomi Makro). Acara tersebut dipandu oleh dosen Ekonomi Pembangunan ibu Novi Theresia Kiak, SE.,M.SE

Kuliah yang dilakukan via Zoom dan Offline ini diikuti oleh sekitar 420 peserta. Mulai dari mahasiswa bari, mahasiswa senior dan dosen – dosen di lingkup Fakultas Ekonomi & Bisnis. Dalam sambutannya Dekan FEB ibu Christien C. Foenay, ST.,SE.,M.Si mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada angkatan 2021 di prodi Ekonomi Pembangunan FEB Undana. “ Kami berharap dengan bergabungnya mahasiswa baru tahun 2021, dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya Prodi Ekonomi Pembangunan di era digital saat ini”. Beliau berharap para mahasiswa baru dapat mengembangkan kreatifitas dan potensi yang dimiliki selama menempuh pendidikan di prodi Ekonomi Pembangunan dengan 3 konsentrasi yakni :

  1. Keuangan Daerah
  2. Perencanaan Pembangunan Daerah
  3. Moneter Perbankan

sesi 1 oleh Dr. Wasiaturahma, SE.,M.Si ( Ketua Research Bid. Organisasi PP.ISEI)

Kami berharap anak – anak tetap semangat dan optimis dalam menghadapi kondisi pandemic saat ini. Mudah – mudahan untuk kedepannya kita bisa mengikuti Kuliah Umum langsung secara tatap muka. Kita harus senantiasa optimis. Kegiatan ini berlangsung diikuti dengan penuh antusias baik oleh mahasiswa baru. Begitu pula saat sesi Tanya jawab tentang kebijkan fiscal dan moneter di abad ini. Dosen – dosen yang mengikuti kegiatan kuliah umum ini juga antusias mengajukan pertanyaan – pertanyaan.

Dalam menutup kegiatannya ketua Prodi Ekonomi Pembangunan Ibu Marselina Ratu, SE.,M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Narasumber yg telah memberikan ilmunya kepada para mahasiswa baru Semoga di lain waktu kita tidak bertemu secara virtual tetapi secara tatap  muka. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia (Mahasiswa dan Dosen) yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini. Akhir kata beliau bersyukur kepada TYME dengan kegiatan yg telah berlangsung dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *